Senin, 05 September 2016

Nyeri pada punggung

Nyeri pada punggung biasanya di sebabkan karena kurangnya kegiatan fisik yang dilakukan dalam waktu yang panjang atau kerja terlalu lama. Sebenarnya sangat mudah cara  untuk mencegah rasa  nyeri. Sebelum kita melakukan kegiatan yang memakan energi yang banyak sebaiknya kita melakukan pemanasan terlebih dahulu, contoh paling kecil adalah berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki secara tidak langsung kita telah melatih kesehatan jasmani dan oksigen yang kita hirup juga membantu melancarkan sirkulasi darah.







Apa efeknya bagi tubuh ? Jika kita selalu melakukan pemanasan sebelum beraktifitas maka kondisi tubuh tidak mudah lelah dan tubuh lebih cepat kembali normal, serta dapat mengurangi stres atau despresi.







jalan kaki juga dapat menyehatkan jantung. karena jalan kaki secara teratur dapat mengurangi hipertensi, yaitu salah satu faktor pencetus penyakit jantung. jalan kaki jika di lakukan secara rutin dapat membantu mengurangi penurunan tekanan darah.








Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa dengan berjalan kaki kita telah menetralisir nyeri pada punggung. Mereka yang sedang mengalami nyeri punggung atau dalam penyembuhan nyeri punggung di sarankan sering melakukan aerobik, namun terkadang melakukan kegiatan sekecil apapun akan terasa sakit sehingga mereka cenderung tidak melakukan apapun. padahal kalau sedikit memaksakan tidak menutup kemungkinan nyeri punggung akan hilang dengan sendirinya.







sebagai jalan alternatifnya maka disarankan hanya dengan berjalan kaki. jalan kaki dengan kecepatan rendah yang stabil dan seimbang justru akan menjaga dan meningkatkan kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan sehari hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar