Senin, 05 September 2016

Umbi sembuhkan Diare

Umbi adalah tanaman yang banyak mengandung manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Baik cukup direbus dan disantap maupun di proses menjadi wujud lain seperti dibuat menjadi bubuk atau yang lainya.







Salah satu manfaatnya ialah dapat mencegah atau menyembuhkan diare yaitu dengan cara di jadikan bubuk terlebih dahulu, setelah menjadi bubuk lalu di masak di jadikan bubur dan tambahkan sedikit daun jambu biji, pisahkan daun jambu biji ketika akan di hidangkan.







Lain halnya jika digunakan sebagai musuh keputihan, cukup mencampurkan dengan kulit dilema kering, sebagai penambah nafsu makan cukup tambahkan dengan asam jawa, selanjutnya pisahkan bahan tambahan dari bubur ketika akan di makan.






Umbi juga bisa di jadikan pertolongan pertama jika di gigit ular. Adapun untuk menyembuhkan disentri umbi di campur dengan patikan kebo, ke dua bahan tersebut di rebus dan disaring airnya lalu di minum. Rutin di minum tiga kali sehari sampai disentri tidak berkutik kembali.





Umbi juga bisa di jadikan obat luar seperti menyembuhkan jerawat, caranya umbi di jadikan bubuk lalu di jemur hingga kering, setelah kering campur dengan air lalu oleskan ke jerawat, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar